Image of Struktur dan Proses Organisasi

Text

Struktur dan Proses Organisasi



Organisasi terdapat di mana-mana. Kita lahir di dalamnya (rumah sakit), kita menerima gajih sebagai karyawan sebuah organisasi, kita memberi makanan dan perabotan dari mereka, kembali kerumah sakit ketika kita sakit, dan akhirnya dikuburkan melalui organisasi penguburan. Bagian terbesar dari tingkahlaku kehidupan kita adalah tingkahlaku organisasional tingkahlaku sebagai anggota atau klien dari berbagai organisasi. Ini tidak berarti bahwa kita dapat memandang organisasi sebagaimana yang dilakukan oleh para manajer kawakan.

Belajar melihat organisasi berarti belajar menafsirkan tingkah laku orang-orang yang ada di sekitar kita berkenaan dengan motif, peranan organisasi dan pengaruh organisasi terhadap mereka. Belajar bekerja secara efektif di dalam organisasi berarti belajar memperhatikan pengaruh tingkahlaku kita terhadap sikap dan tingkahlaku orang lain.

Bila di sana telah terdapat organisasi manusia, para manajer telah mempelajarinya, dan menarik serta membilah-bilah dari pengkajian mereka berbagai generalisasi penting tentang cara bagaimana ia bekerja, dan kadang-kadang memberi nasihat tentang cara bagaimana menggerakan organisasi dengan baik. Betapapun, dalam tahun-tahun terakhir ini, jenis pemahaman praktis tentang organisasi ini telah semakin diperluas dan diperdalam melalui berbagai pengkajian ilmiah yang sangat canggih, baik di perpustakaan maupun dilapangan. Sekarang kita memiliki bukti faktual untuk mendukung sejumlah kearifan praktis tentang organisasi, dan bukti untuk menyempurnakannya bila ia mengandung kesalahan. Berbagai penelitian telah memberikan berbagai cara untuk mengamati organisasi, terutama berkenaan dengan motivasi para anggotanya, dan cara-cara untuk memperkirakan bagaimana organisasi akan bereaksi terhadap pengaruh-pengaruh eksternal, atau terhadap upaya kita mengarahkannya.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
351 MEL s
Penerbit Rineka Cipta : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
x, 266 hlm.; 21 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
351
Tipe Isi
other
Tipe Media
other
Tipe Pembawa
other (computer)
Edisi
Cet. I
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this