Image of Hukum Kepolisian

Text

Hukum Kepolisian



Perkembangan masyarakat modern yang demikian pesat akibat teknologi informatika menimbulkan deferensiasi dan spesialisasi di seluruh matra kehidupan. Dalam perkembangan itu timbul persoalan baru yaitu penegakan hukum yang makin bertambah rumit. Sudah tiba saatnya untuk memikirkan kembali sitem kontrol yang sesuai dengan perkembangan masyrakat. Persoalan penegakan hukum selalu relevan untuk dibicarakan mengingat di dalam masyarakat selalu terdapat kekuatan-kekuatan yang saling bertentangan, yaitu kekuatan yang baik dan buruk serta kekuatan yang mempersatukan dan yang memecah belah.

Di dalam pertikaian kekuatan itu, persoalan penegakan hukum atau masalah rule of law dan law of enforcement menjadi penting. Sejalan dengan perkembangan masyarakat bertambah banyak pula peraturan-peraturan yang disusun untuk menata kehidupan masyarakat modern. Aparat penegak hukum perlu mendapat pengembangan dalam pemahaman tentang sistem hukum serta tertib sosial. Artinya, mereka harus mempunyai gambaran tentang ketertiban sosial, tertib hukum, serta tujuan kontrol sosial yang sesuai dengan perkembangan dan keadaan masyarakat. Dengan demikian, dalam pelaksanaan tugasnya mereka mempunyai pemahaman yang lebih pasti tentang sistem hukum yang berlaku secara keseluruhan. Dalam kerangka berpikir itu hukum kepolisian disajikan.

Pada anggota POLRI, sarjana hukum, mahasiswa fakultas hukum, peminat masalah hukum, dan anggota masyarakat dapat menimba banyak informasi dan gagasan baru lewat uraian-uraian yang dihidangkan secara jernih dan runtut.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
351.74 KEL h
Penerbit Grasindo : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
vii, 173 hlm.; 21 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-553-448-3
Klasifikasi
351.74
Tipe Isi
other
Tipe Media
other
Tipe Pembawa
other (computer)
Edisi
Cet. V
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this