Image of Manajemen Prestasi Kerja

Text

Manajemen Prestasi Kerja



Peranan seorang penyelia (supervisor) baru ternyata tidak sederhana. Perubahan posisi dari pegawai biasa menjadi anggota manajemen membawa tuntutan dan harapan-harapan baru yang tidak mudah dipenuhi. Banyak hal yang perlu dipahami karena jabatan ini berarti bahwa seseorang sekarang bertanggung jawab menyelesaikan pekerjaan dengan hasil yang efektif dan efisien melalui dan dengan orang-orang yang dikelolanya. Ia sekarang terlibat dalam pembuatan keputusan yang mempengaruhi produktivitas dan laba perusahaan; karir, pendapatan, sikap, dan kehidupan pegawai yang diselia.

Tidak dapat disangkal lagi bahwa mereka yang menjabat atau baru menjabat posisi sebagai manajer supervisi (penyelia) memerlukan seperangkat pengetahuan tertentu guna menghindari terjadinya kesalahan-kesalahan tidak perlu pada langkah-langkah awal. Seorang penyelia harus menyadari peranan, wewenang, tanggung jawab, prestasi yang diharapkan, policy dan operasi perusahaan, dan sebagainya. Mereka juga harus mengenal teori kepemimpinan dan motivasi yang mutakhir. Di sampink itu, perlu dibekali dengan seperangkat keterampilan supervise kaitannya dengan tugas mengelola pekerjaan dan staf.

Buku ini menyajikan seperangkat pengetahuan dan kete­rampilan dasar praktis yang perlu dimiliki seorang penyelia. Pengetahuan dan keterampilan dasar itu antara lain meliputi dasar-dasar perencanaan, penyusunan standar dan penilaian pega­wai, komunikasi tulisan, motivasi, umpan balik yang efektif, dan manajemen waktu.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
351.1.1.658 DHA m
Penerbit Rajawali Pers : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xiv, 190 hlm.; 21 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-421-286-5
Klasifikasi
351.1.1.658
Tipe Isi
other
Tipe Media
other
Tipe Pembawa
other (computer)
Edisi
Ed. I Cet. II
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this